Friday, March 20, 2015

Telkomsel Siapkan Aplikasi Piala Dunia

KOMPAS.com - Piala Dunia 2014 akan segera dimulai bulan Juni mendatang di Brazil.  Berkenaan dengan hal tersebut, operator seluler Telkomsel menyiapkan aplikasi mobile untuk membantu penggemar sepak bola mengikuti jalannya event akbar tersebut.
Aplikasi mobile bernama Telkomsel Bola Samba itu diperlihatkan pada acara ulang tahun Telkomsel ke-19 di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (12/5/2014).

Bola Samba manampilkan berbagai informasi seputar Piala Dunia 2014, seperti  jadwal, reminder yang akan menyalakan "alarm" apabila pertandingan antar negara tertentu akan segera dimulai, dan daftar urutan di papan klasemen.

Ada pula fitur live streaming untuk melihat jalannya pertandingan secara langsung, berikut fitur klip highlight pertandingan serta rekaman siaran ulang pertandingan yang telah usai.

Streaming video Piala Dunia 2014 tersebut diperoleh Telkomsel melalui kerjasama dengan PT Inter Sports Marketing selaku pemegang lisensi hak siar media World Cup 2014 untuk wilayah Indonesia.

Di samping merilis aplikasi ini, Telkomsel juga akan menggelar aktivitas nonton bareng Piala Dunia 2014 di sejumlah titik di Indonesia.

Paket streaming

GM Mobile News and Directory Telkomsel Aris S. Wirjoatmojo mengatakan bahwa Bola Samba akan segera dirilis untuk platform Android pada pekan depan. Versi untuk perangkat iOS (iPhone dan iPad) akan menyusul diluncurkan dalam waktu dua minggu mendatang.

"Untuk saat ini kami masih menampilkan dummy jadwal pertandingan, tapi nanti sebelum Piala Dunia dimulai jadwal resmi akan ditayangkan dalam aplikasi," kata Aris saat ditemui usai acara.

Aris menjelaskan bahwa Telkomsel akan turut menyediakan paket data baru yang menyertakan fitur streaming video gratis dari Bola Samba.  Pelanggan kartu prabayar Telkomsel yang ingin menyaksikan tayangan pertandingan dari aplikasi tersebut bisa memilih paket data ini agar lebih hemat.

"Paket data baru ini harganya Rp 75.000 untuk bulanan, termasuk kuota data 2GB untuk akses data lain-lain. Streaming video dari Bola Samba tidak akan memotong kuota," jelas Aris.

Aplikasi Bola Samba disebut Aris hanya akan ditujukan bagi pelanggan Telkomsel. Untuk merengkuh pelanggan operator seluler lain, pihaknya menyediakan aplikasi serupa bernama Domikado yang dikembangkan oleh developer lokal.
Previous Post
Next Post

0 comments: